Review Masker Organik Ivone - Jerawat Cepet Kering!

Review Masker Organik Ivone - Jerawat Cepet Kering!

Sejak tahu saya hamil, saya stop semua rangkaian skincare saya. Bahkan sabun wajah pun saya pake sabun mandi. Padahal itu justru bikin kulit ga stabil. Yang bertahan hanya pakai Cetaphil doang karena saya tahu itu sangat aman. Skincare yang biasa saya pake aman sebenernya buat ibu hamil, tapi sayanya aja yang kelewat parno.

Selain dilanda kemalasan dan kelemesan yang luar biasa, saya bertahan dengan rutinitas baru saya yang ngebuat wajah makin kusyem. Huhu! Kering sih enggak, tapi makin berminyak! Meski dalam hati kesel kenapa wajah saya jadi jelek begini, di satu sisi emang males banget karena bawaan bayi.

Sampai akhirnya lewat trimester 1, saya mulai agak kuat. Dan mulai centil lagi haha! Begitu mengantongi izin dari dokter kandungan boleh perawatan lagi seperti biasa, saya juga masih sangat selektif banget. Akhirnya saya tergiur pakai masker organik.

Ini sih bakulan temen, tapi yang beli uda banyak banget. Dan nyaris positif semua. Belilah saya via shopee biar gampang bayarnya, beberapa varian:

  • Temulawak – Atasi jerawat, sebum dan kusam, hilangkan noda hitam, anti aging, anti pigmentasi & inflamasi, antioksidan  melembabkan, kencang dan kecilkan pori.
  • Kunyit & Oat – anti jamur, anti bakteri, anti radang, anti oksidan  mengandung surfaktan membersihkan sama sepeti sabun, kecilkan pori-pori, cerah dan haluskan kulit.
  • Greentea Corn Potato – Atasi jerawat & kulit berminyak, bantu ratakan bopeng/scar, cerah dan lembutkan wajah, angkat sel kulit mati, pudarkan mata panda, samarkan bekas luka, rangsang kolagen.

Sebenernya masih ada banyak varian lainnya. Cuma yang kurasa cocok dengan jenis kulit saya ya beberapa varian tadi. Yang lainnya:

  • Taro (Ubi Ungu) – Mencerahkan, mengenyalkan, menghaluskan, melembutkan, nengencangkan kulit.
  • Banana Soya – Untuk kulit kering, kusam, bersisik, mengandung antioksidan, mengenyalkan dan melembutkan kulit.
  • Tomat Wortel – Kurangi keriput, garis halus, noda hitam, peradangan dan menghambat pigmentasi kulit, bisa untuk jerawat.
  • Daun Sirih – Mencegah komedo, jerawat, kecilkan pori-pori, antiseptik membunuh bakteri jerawat.
  • Begkoang Kencur – Mengandung Vit B, antioksidan, menghilangkan noda hitam, meningkatkan kolagen, menghambat pigmentasi.
  • Dll 

Yang saya pilih fungsinya untuk kulit kusam berjerawat berminyak juga. Dan sejauh ini saya baru pakai Temulawak. Ada sekitar 3-4x. Yuk simak reviewnya!


💛 Kemasan

Ya simple aja sih. Bisa kelihatan tekstur isinya dari luar karena plastiknya bening. Isinya padat sekitar 50-80gr. Ada keterangan expired juga. Sayangnya nggak ada tulisan cara pakai di kemasan. Ohya, penting karena ada sejenis klep di kemasannya sehingga bisa dibuka tutup dengan keadaan tetap kering.

 

 

💛 Cara Pakai

  1. Ambil bubuk isi secukupnya. Mungkin sekitar 1-2 sendok teh, taruh di mangkuk.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sampai nemuin kekentalan yang pas.
  3. Oles di wajah hingga merata.
  4. Tunggu kering.
  5. Bilas.

Ya seperti masker bubuk pada umumnya lah ya. Karena saya ketika beli nggak dapat kertas petunjuk cara pakai dan di kemasan juga nggak ada penjelasannya, saya cukup susah untuk menemukan kekentalan yang pas. Kadang keenceran, kadang kekentalan.

Ada kalanya saya keenceran. Kemudian saya diamkan beberapa saat, dia jadi agak mengental. Baru deh saya pakai. Nah otomatis jadi sisa dong di mangkuk, saya taruh kulkas dan saya pake lagi pas maskeran berikutnya (paling nggak semalam tidak lebih).

Alhasil jadi lebih kental tapi nggak padat-padat amat. Trus pas diolesin ke wajah ada sensasi dingiiiiiin yang enak! Ehh kegagalan bikin adonan masker malah jadi enak di wajah hihi…

Untuk wangi, sesuai dengan variannya. Temulawak ya wangi temulawak. Wangi rempah yang khas dan alami. Saya nggak menemui wangi kimia di sini. Dan ketika dipakai, sensasinya adem di wajah meski nggak pakai air dingin atau lepas dari kulkas. Jadi shooting banget deh. Nyaman. Apalagi sempet didiemin dari kulkas. Hmm… seger!

 

💛 Jerawat Cepat Kering

Entah ya… sebenernya nggak tersugesti sih. Karena pas pake ini nggak berharap banyak-banyak. Ya secara namanya organik dan ini bener-bener alami, jadi nggak mungkin dong saya dapat manfaatnya dalam sekali pake. Saya hanya berharap wajah saya lebih terawat nggak kusem lagi. Meski nggak bisa secling sebelum hamil.

Ternyata saya salah hahaaa!
Sekali pake doang, jerawat beruntusan dan yang belum mateng itu mendadak cepat keringnya haha! Jadi yang semula jerawatnya malu-malu alias diraba kerasa ga mulus ternyata selepas pake ini jadi makin kerasa dan jadi mateng. Jadi gampang dikeluarkannya. Tapi saya biarin aja dia keluar-keluar sendiri. Kadang ya gemes ya saya pletetin juga isinya wkwkw.

Itu pas sekali pakai saya kira itu kebetulan aja. Tapi pake kedua-ketiga juga begitu. Apalagi saya kan lagi hamil nih, bruntusan di mana-mana. Kadang 1-2 jerawatmya gede isi nanah gitu kan efek hormonal… eehh jadi mateng. Happy!

Overall saya suka pakai Masker Organik ini. Kalau Temulawak sudah habis, saya lanjut ke varian yang saya punya lainnya. Mungkin sensasinya berbeda hehe… you wanna try? Atau kalian sudah pernah coba? Share dong!

Beli di Shopee Novitabeautycare
Harga only 10-15 ribu ajah!

Meski ini bakulan temen, saya beli loh nggak minta atau nggak lagi di-endorse. Saya review suka cita karena di saya memang sebagus itu. Hihi…

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon