Mana yang Lebih Oke? Loreal Infallible vs Maybelline Superstay

Mana yang Lebih Oke? Loreal Infallible vs Maybelline Superstay

Akhirnya paketan lipstikku datang juga! Kalau nggak salah akhir November atau awal Desember 2018 ini kena racunnya inivindy di story-nya. Pake lipstik tapi dipake makan apa aja nggak geser blass! Dia buktiin dengan cara dipake makan gorengan, nasi lalapan, mimik, dan segala aktivitas perbibiran hari itu. Hasilnya tetep stay bok! Claim-nya nggak bakal ilang sampe 16 jam!!!

Mupeng, langsung cari tau brand dan pilihan warnanya. Yes! L’oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick namanya. Susah nemuin warna yang pas. Soalnya pilihannya cukup banya dan di aku tuh nanggung. Nanggung ketuaan atau kemudaan. Atau kecoklatan atau lagi kemerahan. Confused akutuh… pas jalan-jalan ke Lippo Plaza Jember, eeeh ternyata ada, gengs! Langsung swatch-swatch di tangan tapi nggak beli wkwwkkw….! Aku nunggu Harbolnas 12.12 supaya dapat discount. Sabar… yang penting udah ngantongi shade warna.

Nah pas ke Lippo itu, mampir juga aku ke stand-nya Maybelline. Dan aku baru tau *kemana aja aku?* ada lipstik yang claim-nya sama persis kaya L’oreal Pro Matte Liquid Lipstick itu tadi. Namanya Maybelline Super Stay Matte Ink. Sama-sama ku-swatch di tangan yang sama. Jejeran dan kubiarkan semalaman sampe besoknya. Kubawa tidur juga. Tapi seharian aku pake buat mandi, nyuci piring, bersih-bersih, kerja, sengaja kugosok-gosok tanpa atau dengan air, dll. Warnanya gak geser samsek! Dua merk ini masih konsisten!

Tapi kan itu di tangan yes? Gatau kalau di bibir yang juga makan dan minum. Naaaaaahh pas Harbolnas, dua-duanya diskon sekitar 30-35% uhuy! Masing-masing kubeli 2 warna dan warnanya mirip hahahaa! Sooo… kita simak pemakaian di aku, si pemilik kulit sawo matang. Keduanya serupa tapi tak sama. Dan kita bakal tau mana yang lebih oke. L’oreal Infallible Pro Matte Review dan Maybelline Super Stay Review.

 

 Warna

  • L’oreal 358 – Cowboy
  • L’oreal 860 – Ginger Bomb (Les Chocolates)
  • Maybelline 65 – Seductress
  • Maybelline 70 – Amazonian


 Kemasan

L’oreal: Langsing panjang, isi lebih banyak yaitu 6.3 ml. Kalau yang seri Les Chocolates, tutupnya coklat. Sedangkan seri warna-warninya tutup warna hitam. Untuk badan kemasan sesuai dengan warna isi.

Maybelline: Persegi panjang dari ujung atas hingga bawah. Isi 5 ml. Tutup warna putih dan badannya menyesuaikan warna isi.

Beda banget ya kalau dari sisi kemasan. Pas buka kuasnya, waaah mirip meski memang nggak sama. Kelenturan juga nggak sama loh! L’oreal yang kepala kuasnya pendek tapi lebar, dia nyaman buanget pas ulas lipstik ke bibir. Ya ampun! Aku jatuh cinta sama kuas ini. Melonyoooor gitu di bibir. Jadi kesannya empuk dan lembut.


Sedangkan kuas Maybelline dia lebih panjang, lebar tapi ramping. Pas diulas dia nggak lentur-lentur amat tapi dia ga kaku seperti LT Pro atau Wardah Instaperfect. Nggak empuk atau lembut. Tapi tetep nyaman dan bisa menutup warna bibir sekali ulas.

Lihat juga review perbandingan antara Wardah Instaperfect & LT Pro.

 

 Ketahanan

Sama-sama claim awet selama 16 jam. Tapi ternyata yang bener-bener awet itu Loreal, saudara-saudara! Dia tuh selain warnanya tetep kaya gitu, gak ada bekas di gelas sendok, sedotan atau sumpit seperti yang aku abadikan di foto ini. Sedangkan Maybelline, dia tetep sempurna di bibir, tapi dia masih ada transfered sedikit sekali. Padahal cuma dipake minum di gelas doang, dia masih nempel dikit banget. Nah buktinya aku kecup bibirku di kertas, see? Tapi ajaibnya warna masih tetep terlihat sempurna di bibir.

 

 Makeup Remover

Meski makan mie yang berminyak si L’oreal masih tahan, kalau kena makeup remover dia ya bablas juga. Jadi gak perlu khawatir ini bakal susah dihapus. Nah makeup remover yang aku pake Garnier yang kuning ini. Aku pakenya didiemin dulu trus usap.




Anyway, di foto ini L’oreal paling atas dan dia paling ilang. Tapi jangan berkesimpulan Loreal mudah dibersihin sedangkan Maybelline enggak. Itu hanya karena aku usap kapas dari urutan atas. Jadi otomatis yang atas kena makeup remover paling banyak. Nah setelah diusap beberapa kali, bersih kok! Dan sama-sama mudah dibersihinnya. Gak drama. Nggak ninggalin residu. Keren banget sumpah!

 

 Pemakaian

Nah, L’oreal Infallible untuk kulit sawo matang seperti aku, inilah warna-warna yang kupunya. Dan aku pun masih ragu mana yang cocok di bibirku. Aku biasanya nude yang ada pink-pink nya gitu. Sedangkan yang kubeli Loreal dan Maybelline ini rupanya cenderung cokelat-orange huhu… cocok ga sih di aku? Aku masih ga pede pake cokelat.

Ohya, keduanya pas dioles wangi. Semacam vanila manis agak-agak cokelat gitu. Nah khusus yang Loreal Les Chocolates Ginger Bomb ini wanginya cokelat agak kopi gitu deh… Nggak ganggu kalau buatku sih. Entah kamu?


 

 Overall

Aku suka keduanya. Ada plus minusnya di kedua brand yang ngeluarin lipstick liquid matte ini.

Baca Juga Review Kosmetikku yang lain.

 

✖ L’oreal Kekurangan

Warnanya asli nanggung buat sehari-hari. Kalo ga merahnya ketuaan, cokelatnya ketuaan atau kemudaan. Pengennya ada warna yang nude semi pink gitu.

 

✔ L’oreal Kelebihan

Tapi soal ketahanannya… beuh! Nomer satu dari sekian lipstik yang aku coba! Andalanku LT Pro aja kalah ketahanannya! Padahal menurutku dia udah paling ringan, ternyata Loreal lebih ringan!!!

 

✖ Maybelline Kekurangan

Dia nggak setahan itu. Meski memang warna tetap stay terlihat sempurna, tapi masih transfered. Ringan sih, tapi kaya ada kesan lengket kalau belum benar-benar kering. Dan keringnya tuh mayan lama.

 

✔ Maybelline Kelebihan

Warnanya masih masuk di aku. Pilihan warnanya juga bisa dipakai sehari-hari.

Menurutmu, aku bagus pakai warna cokelat?
Kalau L’oreal yang warnanya nude agak ngepink cocoknya pake yg mana yah?

Baca Juga Review Kosmetikku yang lain.

 

Sumber Gambar Dokumen Pribadi  | A Pop of Colour

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon