Review KOSE Cosmeport CLEAR TURN Precious Series A B C (Bahasa)

Review KOSE Cosmeport CLEAR TURN Precious Series A B C (Bahasa)

Saya mendadak hobi maskeran hihi… karena saya lagi nggak pakai perawatan apa-apa selama hamil. Dan maskeran cukup ngebantu banget buat saya menutrisi kulit. Apalagi kulit bumil suka berubah-ubah. Kadang berminyak parah, kadang juga bagian tertentu kering. Sampe kulitnya tuh ngelupas-ngelupas.

Saya lagi coba sheet mask dari Japan. Namanya KOSE Cosmeport. Ini adalah merk ternama di Jepang yang ngeluarin produk perawatan mulai dari rambut, tubuh, dan kulit wanita. Tapi menurut saya sih ini bisa-bisa aja dipakai oleh pria. KOSE Cosmeport hadir di Indonesia dengan 4 brand unggulannya yaitu Je L’aime, Softymo,
Clear Turn, dan Suncut untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty konsumen di Indonesia
dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Yang kali ini bakal saya bahas adalah sheet mask-nya CLEAR TURN (Babyish). Merk masker yang katanya sih disenengin sama cewek di Jepang. Kalau dari claim-nya, bahan-bahannya dipilih dengan sangat hati-hati baik dari essense dan lembaran mask-nya.

Essense yang saya coba kali ini berbentuk Lotion Susu Precious Series. Ada Series A, B, dan C. Ketiganya ini punya kesamaan tapi juga perbedaan. Mirip tapi nggak sama manfaatnya hehe

 

 

 Kesamaannya:
Semua CLEAR TURN Precious ABC (Babyish) ini sama-sama punya kandungan 3 jenis minyak (Virgin Coconut, Argan dan Baobab) ketiganya emang jagonya ngelembapin wajah. Apalagi Virgin Coconut, siapa sih yang nggak tau kalau dia itu buanyak buanget manfaatnya nggak cuma tubuh tapi juga kulit. Aromanya kaya gimana ya? Saya agak susah deskripisiinnya. Yang pasti lembut dan nggak menyengat atau bau kimia atau bau bunga. Wangi mewah kalau kata saya, haha.

 

Perbedaannya:
Kemasan, jelas. Yang Precious A warna Pink, B warna kuning, dan C warna biru. Ada tulisannya kok di belakang, A/B/C. Dan perbedaan lainnya adalah kandungan tambahan di dalam masing-masing. Nah yuk kita simak masing-masing! 

 

❤ CLEAR TURN Precious A 

Kandungan utamanya Hyaluronic Acid. Ini emang juaranya melembabkan wajah. Ditambah dengan asam amino dan Lipidure. Kalau Lipidure aku baru tahu sih.

 

 CLEAR TURN Precious B 

Kandungan utamanya Collagen. Sudah pasti tahu kolagen ini fungsinya untuk mengenyalkan. Ya kan? Sama-sama ada asam amino, Glycerin dan ada Madunya.

 

 CLEAR TURN Precious C 

Kandungan utamanya Vitamin C, bagus untuk antioksidan. Juga ada asam amino dan Glycerin. Ini fungsinya lebih ke mencerahkan. Karena ada vitamin c yang mengurangi kusam gara-gara radikal bebas.

 

Pemakaian
Akan sayaa contohkan pemakaianku untuk CLEAR TURN Precious A (pink). Yang saya lakukan pertama jelas: MEMBERSIHKAN WAJAH dahulu. Karena kita nanti endingnya bakal membiarkan essense-nya meresap di wajah. Nggak mau dong, kotoran masih nempel dan nyumbat pori, trus manfaat essense-nya nggak masuk maksimal.



Trus saya tinggal gunting kemasannya lalu buka sheet mask-nya. Kalau masih baru, bagian mata dan hidung kaya ada sambungannya gitu. Kita lepasin dulu supaya kita bisa lihat dan napas hehe. Untuk mata saya tekuk ke dalam. Jadi dia sekalian bisa menutrisi bawah mata. Tapi untuk ukuran wajahku yang mungil, agak susah pas di wajah hihi… jadi kadang ada gelembung udara gitu deh…

Saya tunggu sekitar 15 menitan trus angkat. Usap-usap di wajah, leher, siku dan bagian tubuh lain seperti dengkul, punggung kaki, atau mana aja deh. Soalnya essense-nya MELIMPAH BANGET! Jadi satu sachet bisa dipakai di banyak daerah kulit. Nggak rugi deh hihi…

Essense-nya 27 ml loh! Pas dibuka sheet mask-nya aja masih banyak yang tersisa di kemasannya. Bahkan setelah dilepas pun, kalau saya remas, essense yang jenisnya Lotion Susu ini tuh masih banyak buanget.

Nah, kebiasaan saya, sisanya saya simpan, taruh kulkas. Trus swwaktu-waktu kulit saya dehidrasi, ambil dan oles. Jadi ini bisa awet hihi…

Tapi untuk sheet mask, hanya sekali pakai dan langsung buang. Nggak bisa kita pakai lagi. Pakai sheet mask ini juga nggak disarankan setiap hari. Cukup 1-3x dalam seminggu. Dan menurutku enak kalau essense yang baru meresap di kulit tuh dibawa tidur. Besoknya lembab, kenyal dan cerah.


Hasil
Untuk kesemuanya asli ngelembapin banget! Kulit wajahku sebenernya sudah berminyak. Keringnya kan kadang-kadang aja. Jadi kurang nyaman kalau dipakai ketika kulit wajah masih berminyak.

Ketika sheet mask dilepas lalu diusap di wajah dan bagian tubuh lain, dia cukup cepat meresap. Jadi di wajah itu ngerasa kaya uda pake pelembab tapi nggak begitu lengket. Jadi kenyal gitu. Kaya pantat bayi yang baru mandi hihi. Tapi kalau kebanyakan oles essense di tubuh juga kurang nyaman. Makanya aku pakai secukupnya dan sisanya kusimpan di kulkas 




 

Beli di?
Produk-produk KOSE Cosmeport dapat ditemukan di drugstore terdekat di seluruh Indonesia (Watsons, Guardian, dll). Jadi produj 100% Japan ini sudah resmi masuk di Indonesia.

Harga sekitar 50k per sachet-nya.

Kalau beli satu box, isinya 5 harganya sekitar 250k. Dan kita bisa pake manfaat essense nya berkali-kali! Suka deh!

 

Kamu termasuk kulit kering nggak?
Mungkin ini cocok untukmu 🙂

#everydaybeauty #kosecosmeportid #kosecosmeport

More Info Instageam KOSE Cosmeport @kosecosmeportid

Sumber foto Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon