REVIEW Utama Spice & GIVEAWAY!

REVIEW Utama Spice & GIVEAWAY!


Pernah dengar Utama Spice?
Aku berkesempatan nyobain skincare yang alami dari Utama Spice. Utama Spice adalah produk Lokal Indonesia yang diproduksi di Ubud Bali. Claimnya 100% dari bahan alami murni. Dan aku akan mengulas 5 produk dari Utama Spice ini.

Tapi dari kesemuanya cocok untuk kulit:
✔ Berminyak,
✔ Sensitif
✔ Berjerawat dan
✔ Kusam seperti aku.

Ini penting karena biasanya kalau nggak cocok, bakal breakout abis-abisan. Muncul jerawat bruntusan yang nggak berhenti-henti. Mati satu tumbuh seribu gitu deh. Minimal aku butuh produk yang nggak memperparah bruntusanku. By the way, semua produk ini sebenarnya bisa dipakai di badan dan rambut. Tapi aku pakai ini semua untuk wajah (Kecuali VCO). Aku pakai semua ini selama satu minggu setengah. Yuk simak masing-masing produknya.




Jojoba Oil

Claim
Minyak ini katanya mirip seperti minyak alami kulit atau sebum manusia. Dan ini kaya banget dengan vitamin E. Setahu aku memang Vitamin E ini sangat dianjurkan untuk kulit. Sering banget kan kita lihat iklan di tivi suplemen kulit yang bahkan diminum pun vitamin yang banyak adalah Vitamin E.

Vitamin ini membantu menangkal radikal bebas. Jadi cocok untuk aku yang kemana-mana naik motor, panas kena terik matahari, dan polusi. Jojoba oil Utama Spice ini mengandung antibakteri yang penting buanget buat kulit berjerawat. Karena kan penyebab jerawat salah satunya polusi ditambah bakteri. Perpaduan yang cucok. 

Nah yang paling aku suka, ini claimnya non-comedogenic. Baca ini tuh seperti angin segar buat aku. Aku yakin ini bakal cocok buat aku yang mudah banget komedoan. Maksudnya, nggak bakal bikin masalah baru di wajahku ini.

Jojoba Oil Utama Spice




Kemasan & Isi
Bentuknya botol kecil berukuran 30 ml. Tapi karena dipakainya cuma setetes-setetes, jadi 30 ml ini buanyak buanget! Tutupnya sekaligus jadi pipet. Aku suka, jadi bisa mengira-ngira seberapa tetes yang aku mau. Botolnya terbuat dari kaca tebal. Ukurannya segenggaman tangan. Bisa banget dibawa pas lagi pergi-pergi. Warnanya kuning bening. Nggak kelihatan dari luar karena botolnya kaca dan warna coklat tua. Ketika dibaurkan ke wajah, warnanya transparan nggak ada meninggalkan warna apa-apa.



Wangi & Tekstur
Hm, yang pasti wangi minyak tapi nggak mengganggu. Mungkin seperti wangi baby oil tapi versi jamu. Hehe gimana ya... wangi herbal lah. Dan namanya minyak yah... jadi dia lembut dan berminyak. Nggak susah juga dikeluarkan dari pipetnya.

Jojoba Oil Utama Spice


Penggunaan & Review
Aku pakai ini sebelum tidur, menggantikan krim malam jerawatku. Jadi biasanya abis cuci muka aku pakai krim malamku yang hanya boleh dipakai 2 jam saja. Setelah bilas krim malam di wajah, aku tetesin minyak Jojoba Oil ini di lima titik wajah: Dahi, Pipi kanan kiri, Dagu, dan hidung. Hanya kupakai satu kali sehari di malam hari sebelum tidur. Besok paginya dibilas dan cuci wajah seperti biasanya.

Awalnya aku pikir ini bakal bikin mukaku berminyak parah di pagi esoknya. Ternyata enggak! Ini justru memperbaiki terkstur wajahku yang sedikit beruntusan di bagian pipi kanan. Memang terasa pakai minyak di wajah tapi nggak lengket sama sekali. Nyaman dan bisa tidur tanpa kepikiran ini bakal nempel di sprei.

Use Jojoba Oil Utama Spice

Selama seminggu setengah pakai ini, ngebantu banget ngontrol jerawat. Jerawat nggak makin banyak di wajahku. Aku nggak bisa bilang ini bisa nyembuhin jerawat. Cuma memang tekstur wajah yang nggak rata ini bisa dilembutin. Pagi-sore kalau cuma pakai pelembab aja, bikin wajah glowing alami dari sebum wajah yang nggak berlebihan. Ngontrol minyak juga. Yang paling kelihatan banget itu hidungku muluuuusss kaya nggak ada gradakan komedo deh...

Suka!

Bisa lihat info lengkap Jojoba Oil di Websitenya
Harga Rp 181.500,-




Face and Body Clay Mask

Claim
Katanya ini bisa mendetoks lah ya istilahnya. Semacam kotoran atau polusi di badan dan wajah. Karena bahan utamanya Lumpur Vulkanik 100%, jadi ini sangat alami. Semua sudah pasti tahu fungsi lumpur vulkanik untuk kulit kan. Dia kaya bisa menyerap pori-pori gitu. Dan biasanya efek yang didapat itu cerah dan bersih.

Clay Face & Body Mask Utama Spice

Kemasan & Isi
Bentuknya seperti wadah lulur terbuat dari plastik warna putih. Ukurannya JUMBO dan isinya memang buanyak buanget, 150 gr. Bentuknya bukan berupa lumpur basah atau clay basah. Tapi masih berupa bubuk. Harus dicampur air dulu supaya bisa diaplikasikan ke wajah pakai kuas.



Wangi & Tekstur
Nggak ada wangi sama sekali. Nyaman-nyaman aja ketika dipakai di wajah. Nggak ada wangi lumpur atau parfum. 

Bubuknya warna putih keabu-abuan. Partikel bubuknya sangat lembut dan ringan. Jadi setiap kali dibuka, pasti deh bubuknya terbang ke-mana-mana. Minimal dia bakal ikutan bocor ketika tutupnya diputer. Untuk ngatasin ini, naruhnya jangan sampai miring-miring. Usahakan tetap stabil posisi tutup di atas. Biar nggak guling-guling isinya. 

Sedangkan ketika sudah jadi pasta, dia sangat mudah dipasang. Asal nggak terlalu encer alias pas kekentalannya. Sayangnya ketika dia udah kering, kalau kita banyak gerak atau maskernya pecah gitu, bakal terbang-terbang. 

Aku pernah baca orang sering kelilipan dan katanya perih. Kalau aku enggak. Aku pernah kehirup dan itu bikin kurang nyaman.

Use Clay Face & Body Mask Utama Spice


Penggunaan & Review
Tapi... di balik itu semua, hasilnya memang bagus. Aku suka. Ini nggak kupakai setiap hari. Mungkin 2-3 hari sekali atau aku ketika lagi pengen. Apalagi cuaca lagi panas banget di Bulan April 2018 ini. Jadi ini menenangkan banget. Soalnya adem bawannya. Ketika dibilas juga nggak susah kok. Guampil! Dan nggak meninggalkan bekas putih di wajah. 

Ini clay mask pertamaku dan aku suka! Ini juga bakalan uaweeeet buuaanget deh. Pakenya loh cuma sesendok tek udah bisa buat seluruh wajahku. Kayanya seru sih ini kalau rame-rame maskeran di rumah. Dan bisa dipakai untuk badan juga masih tetep awet kayanya.

Bisa lihat info lengkap Face and Body Clay Mask di Websitenya
Harga Rp 95.000,-




Virgin Coconut Oil

Claim
Ini adalah minyak segala kebaikan. Setahu aku memang Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak yang bisa dipakai bahkan sebagai tambahan makanan pun. Kebaikan VCO ini bahkan bisa untuk terapi pembersihan gigi dari karang. Belum pernah kucoba sih.



Kemasan & Isi
Isinya 100 ml. Botolnya plastik dan mudah digenggam. Bisa dibawa atau masuk ke pouch kecil. Tutupnya flip-top. Jadi nggak mudah tumpah juga. Kesenggol juga nggak masalah karena terbuat dari plastik. Warnanya bening dan cairnya menyerupai air, meski agak kental selayaknya minyak. 


Virgin Coconut Oil Utama Spice


Wangi & Tekstur
Sudah pasti, wanginya seperti biskuit kelapa banget. Bagi yang suka jajanan ini pasti ya suka juga dengan wanginya yang pekat. Kalau aku pribadi, suka manfaat VCO tapi sayangnya aku kurang suka wanginya. Wanginya bakal terus ada sampai dia benar-benar menyerap nggak bersisa dan itu lama buanget. 



Penggunaan & Review
Sejauh ini sih aku pakai VCO hanya untuk kulit badan yang kering/dehidrasi. Cukup setetes aja, udah bisa satu kaki penuh. Dan itu sangat melembabkan, tapi nggak lengket. Tapi memang terasa kalau kita pake minyak di badan. Kalau kena air dan sabun cepat lunturnya kok. Nggak susah. Cuma ajaibnya, meski setelah mandi, lembabnya masih terasa seharian.

Bisa lihat info lengkap Virgin Coconut Oil di Websitenya
Harga Rp 95.000,-




Liquid Soap Antiseptic

Claim
Sabun ini bisa mengangkat kotoran dan bisa melembabkan wajah. Mengandung kelapa alami dengan campuran unik minyak esensial tumbuhan yang dikenal dengan sifat antiseptiknya. 100% alami dan nggak mengandung paraben atau minyak mineral. Tidak ada SLS, dan tidak ada warna atau wewangian buatan.



Kemasan & Isi
Botolnya jumbo dan terbuat dari plastik transparan. Kita bisa lihat warna sabunnya yang coklat bening kekuningan. Ukurannya 230 ml. Tutupnya pump gitu. Dan bisa diputar ON-OFF, jadi bisa diatur dan aman kalau misalnya mau dibawa ke mana-mana. Nggak bakal bocor kalau kepencet-pencet.

Antiseptic Liquid Soap Utama Spice


Wangi & Tekstur
Wanginya jamu buanget nget nget. Ya ampun dari semua produk Utama Spice yang aku coba, ini yang paling terasa herbalnya. Bahkan pas diusap ke wajah, makin terasa banget wanginya. Awalnya mengganggu buat aku, karena menyengat. Tapi lama-lama terbiasa dan selepasnya jadi ngerasa makin yakin bersih aja gitu. Dan teksturnya cair seperti air. Tapi nggak banyak busanya. Ada sih, tapi sedikit sekali.

Antiseptic Liquid Soap Utama Spice


Penggunaan & Review
Dari semua produk Utama Spice, ini yang paling paling paling aku suka! Lembut buanget di wajah. Trus emang ngerasa bersih trus memberi efek cerah. Bikin kenyal di kulit. Lembab dan lembut nggak kering. Trus ngaruh di jerawat bruntusanku. Nggak makin memperparah jerawat tapi masih belum bisa nyembuhin 100%. Ini aku pakai di wajah aja sih. Kayanya ini juga cocok untuk badan yang berjerawat di punggung. Saking sukanya, sehari bisa 3-4x cuci muka pakai ini. Ohya, ini kalau kena mata puerih buanget! Jadi hati-hati jangan sampai kena mata ya...

Bisa lihat info lengkap Antiseptic Liquid Soap di Websitenya
Harga Rp 79.000,-




Pore Cleansing Facial Wash

Claim
Bisa membersihkan bagian dalam pori-pori. Formulanya tanah liat supaya bisa menyerap minyak berlebih dan polusi. Campurannya ada kunyit, lavender, dan teh. 100% Alami.

Pore Cleansing Facial Wash Utama Spice


Kemasan & Isi
Botolnya plastik, 125gr. Ukurannya pas di tangan. Tutupnya flip-top sehingga aman untuk dibawa kemana-mana. 

Wangi dan Tekstur
Wanginya rempah-rempah banget. Ya 11-12 sama Liquid Soap tadi. Wangi jamu. Meski dibilas juga wanginya masih nyisa. But buat aku no problem sih. Nggak ngeganggu. Teksturnya pekat banget. Kaya clay tapi dia bukan untuk masker. Seperti pasta dan waranya hijau keabuan. Harus dibasahi lalu dibusakan dulu. Tapi busanya nggak melimpah.

Use Pore Cleansing Facial Wash Utama Spice


Penggunaan & Review
Ini dipakainya hanya 2-3 kali seminggu. Dan aku baru pakai sekitar 3-4 kali lah. Rasanya ada ademnya. Dan pas dibilas juga rasanya bersih. Minyak nggak ada tapi bikin wajah bercahaya gitu. Eh gimana ya bahasakannya. Kalau kena sinar itu kinclong gitu. Cucok deh. Habisnya juga bakal lama kayanya. Makenya aja cuma sebiji jagung udah oke. Ohya, pas abis dibusakan, didiemin sekitar 10 detik, baru dibilas.

Bisa lihat info lengkap Pore Cleansing Facial Wash di Websitenya
Harga Rp 79.000,-



Dari semuanya, yang paling aku suka adalah Antiseptic Liquid Soap dan Jojoba Oil. Aku seperti nemu harta karun! Ini dua produk cocok di kulitku. Hanya aja wanginya yang jamu banget ini kadang mengganggu. Meski lama-lama entar juga ilang dan hidung mulai terbiasa. Rasanya keluar mandi itu keluar dari ruang spa tradisional. Kalah Jojoba Oil nggak ada wangi.

GIVEAWAY...!!!


Nah, temen-temen aku bekerja sama dengan Utama Spice ngadain GIVEAWAY nih. Caranya cukup mudah kok! Nggak pakai ribet. temen-temen cuma harus submit isian di bawah ini. Gunakan browser Chomre untuk mobile ya :)

Semoga beruntung!


Vindy Putri X Utama Spice Giveaway


--
Utama Spice

Facebook Utama Spice
Instagram: @utamaspice
WhatsApp 0811-3988-606

Previous
Next Post »

28 komentar

Write komentar
Lulu Khodijah
AUTHOR
Friday 20 April 2018 at 17:03:00 GMT+7 delete

Seneng bacanya semakin banyak produk skincare lokal yang formulanya disesuaiin sama kulit Indonesia. Mau ikutan ah giveaway-nya. Setia menunggu hehe

Reply
avatar
ardanita
AUTHOR
Tuesday 24 April 2018 at 09:27:00 GMT+7 delete

alhamdulillah banyak produk skincare, racikan asli orng imdonesia , gimana nih cara nya saya pesen

Reply
avatar
Shani
AUTHOR
Tuesday 24 April 2018 at 10:05:00 GMT+7 delete

wiihh mantep hasilnya di kamu vin langsung glowing, ada yg charcoal masknya itu kmarin aku pake bener2 ampuh buat ngilangin komedo lsg resik muka

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday 24 April 2018 at 13:41:00 GMT+7 delete

Serius? Wah! Kok aku jadi pengen coba :D aku gara-gara cocok sama Antiseptic Liquid Soap nya. Pengen coba yang lain loh hahahahaa... terutama untuk masalah kulit jerawat-sensitif.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday 24 April 2018 at 13:42:00 GMT+7 delete

Kamu bisa langsung klik link di Websitenya (masing-masing aku sematkan tuh) atau langsung ke IG nya @utamaspice :)

Reply
avatar
MUMUT
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 00:11:00 GMT+7 delete

Alhamdulillah dua review yang ditunggu2 muncul. Dan yeeaaayyyyy giveaway 😆😆 ini pertama kalinya ikutan giveaway skincare 😆

Reply
avatar
Li Partic
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 05:57:00 GMT+7 delete

Aku tertarik vconya. Soalnya suka gelodoki di daerah kulit sensitif

Reply
avatar
Nissa
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 06:35:00 GMT+7 delete

Wah Vindy, aku baru tau kalau liquid soapnya bisa untuk wajah, Aku kira hanya untuk badan, multifungsi banget yah :) Makasih udah sharing

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 07:10:00 GMT+7 delete

Vindy membantu bgt para cewek2 yg pngen skin care tp produk lokal 😁 dan baru kemaren sharing ttg produk skin care lokal dan dkasih tau kalo ada give away ❤

Reply
avatar
Maulida RIn
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 12:05:00 GMT+7 delete

Aku sebenarnya udah lama pengen nyobain produk-produk lokal. Tapi,takut-takut bahannya enggak seperti produk yang biasa aku pakai. Tapi, setelah baca review-nya kak Vindy, kayaknya enggak ada salahnya deh buat ikutan coba😊

Reply
avatar
Selvia Sari
AUTHOR
Wednesday 25 April 2018 at 19:27:00 GMT+7 delete

Keliatan bedanya sebelum dan sesudah pakai Jojoba Oil. Aku hampir nggak pernah pakai yang gituan. Kulit tangan kakiku biasanya cuma kupakaikan body lotion. :')

Btw, aku paling penasaran sama Coconut Oil-nya.

Reply
avatar
Ersha Izmi
AUTHOR
Thursday 26 April 2018 at 15:35:00 GMT+7 delete

Penasaran sama pporecleansing facial washnya deh, baru tau kalo Utama Spice Punya ini

Reply
avatar
rhyda
AUTHOR
Thursday 26 April 2018 at 18:53:00 GMT+7 delete

udah lama tau produkny
Mauk wishlist apalagi jojoba oilnya
lalu lupa karena wishlistnya kbanyakan

Reply
avatar
Eni Lestari
AUTHOR
Friday 27 April 2018 at 09:24:00 GMT+7 delete

aku penasaran sama jojoba oil nya. jadinya bagus banget di kulitnya mbak vindy. semoga cocok juga di aku hehe

Reply
avatar
Ainun
AUTHOR
Saturday 28 April 2018 at 06:58:00 GMT+7 delete

semakin banyak sekarang produk lokal Indonesia dgn kualitas yg nggak kalah dari merk asing.
Aku penasaran sama liquid soapnya nih

Reply
avatar
Saturday 28 April 2018 at 16:10:00 GMT+7 delete

Reviewnya bikin makin pengen cobain produk Utama Spice, karena 100% alami jadi g takut kalo mau cobain apalagi Utama Spice jg produk lokal asli Indonesia.

Reply
avatar
Rahman Kamal
AUTHOR
Saturday 28 April 2018 at 18:52:00 GMT+7 delete

Kelihatan bedanya. Jadi pengen coba" siapa tahu cocok. Kan ada tuh kak produk yang kafang gk cocok sama kulit kita 😊

Reply
avatar
Sunday 29 April 2018 at 20:33:00 GMT+7 delete

Kalau baca webnya selalu bikin ngiler buat ikut2an. kemarin pas review ertos juga ikutan beli ertos. nyoba ertos, tapi gak berlangsung lama. gasuka soalnya aku orangnya ga bersihan. sikatnya gampang jorok :v wwkwkwk. pengen banget bisa nyoba maskernya sama antiseptik sama jojoba oilnya. biar kulitnya bisa ikutan kinclong..

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Sunday 29 April 2018 at 23:26:00 GMT+7 delete

pngen nyoba minyaknyaaa enak kali ya... pasti lembab banget

Reply
avatar
Monday 30 April 2018 at 09:05:00 GMT+7 delete

Sebagai jiwa-jiwa yang kurang modern, tentunya aku akan mencari sesuatu yang aromanya bebungaan dan rerempahan hahaha .. Aku penasaran sama face oil nih, baru tahu kalau Utama Spice ada face oilnya. Udah mulai harus pakai face oil karena kondisi kulit wajah sekarang sudah berubah :( Sekarang jadi gampang jerawatan dan berbekas. Yaallaaah, umur berbicara :)) Kulit kombinasi gini, kayaknya oke ya kalau face oil di pakai di T-zone trus ditandem sama VCO di kulit yg kering ngelopek2 gitu yah, Vin?

Reply
avatar
Monday 30 April 2018 at 20:28:00 GMT+7 delete

wahh mbakk kok bagus kayanyaa.. aku jadi pengin coba jugaaa...

Reply
avatar
Risya Farah Decera Lubis
AUTHOR
Tuesday 1 May 2018 at 22:56:00 GMT+7 delete

One resolution I have bouncing around my brain is transitioning over to a more natural skin-care routine. I really love organic&natural skincare from they come with a guarantee and higher standards. Jadi aku pengen banget cobain Jojoba Oil, Face and Body Clay Mask, Virgin Coconut Oil, Liquid Soap Antiseptic&Pore Cleansing Facial Wash dari Utama Spice yeayy

Reply
avatar
Thursday 3 May 2018 at 15:09:00 GMT+7 delete

Baru tau kalau ada Clay Mask buat body juga, produk lokal pula! Inovatif yah :) Oiya mau tanya, untuk yang oil-nya, itu greasy gitu ngga sih dipakenya? Atau kayak Bio Oil yang menyerap gitu...

Reply
avatar
Thursday 3 May 2018 at 15:50:00 GMT+7 delete

Produk herbalnya menggugah untuk dicoba mbak, apalagi cem masker itu dah, hhhee
Nah, yang lebih kupermasalahkan juga saat bangun tidur, meski malamnya udah pakai pembersih, itu bangunnya, minyaknya kerasa banget.
Tapi, jojoba oil, sepertinya perlu dicoba ya mbak, hhee
Kuikutan GA nya mbak Vindy ^_^

Reply
avatar
Friday 4 May 2018 at 14:35:00 GMT+7 delete

Wahhh langsung ngefek yaa hasilnyaa. Bikin glowing eny harus nyoba hihi

Reply
avatar
Dunia Faisol
AUTHOR
Sunday 6 May 2018 at 13:52:00 GMT+7 delete

Aku ikut mbak vin, wajahku berjerawat soalnya skrg. Ya, kan ga cuman cewek aja yang harus punya wajah sehat, cowok juga mau loh... Yawis, wish me luck

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday 7 May 2018 at 17:42:00 GMT+7 delete

Suka banget sma skincare yg bahan2nya alami gini.. Indonesia bangeet.. Baca review nya langsung deh ikutan giveaway nya.. Wish me luck😆

Reply
avatar
Nathalia DP
AUTHOR
Thursday 10 May 2018 at 20:24:00 GMT+7 delete

Suka deh sm produk yg alami gini, pgn nyoba

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon